Home / Pendidikan

Selasa, 30 Maret 2021 - 20:16 WIB

Kasus Bom Makassar, Politisi Muda PKS Pertanyakan Deteksi Dini Kepolisian

Jakarta, PajajaranPost.com – Serangan bom Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) menggemparkan masyarakat Indonesia. Pasalnya di masa pandemi covid 19 kejadian teror seperti ini masih bisa terjadi.

Politisi muda PKS, Rendi Ermansyah yang juga merupakan Ketua Departemen Politik Pemuda DPP PKS, mengutuk dan menyesalkan kejadian pengeboman ini bisa terjadi.

“Disaat masyarakat tengah berjuang menghadapi pandemi covid 19, kita kecolongan dengan adanya pengeboman di Gereja Katedral Makassar, apalagi ini menjelang Bulan Suci Ramadan seharusnya kehidupan beragama bisa dijaga kedamaian dan ketentramannya,” jelas Rendi.

“Kami pemuda PKS mengutuk keras aksi teror pengeboman Gereja Katedral Makassar. Pelaku dan semua yang terlibat harus segera diusut agar tidak terjadi peristiwa serupa yang menelan korban jiwa,” tegas Rendi.

Baca juga  Oleh-Oleh Khas Kabupaten Bandung

Rendi juga mempertanyakan deteksi dini kepolisian terhadap kasus terorisme yang terjadi. Sejauh ini Densus 88 sudah menangkap puluhan orang terduga pelaku terorisme di seluruh Indonesia, tetapi tetap tidak bisa mendeteksi dini kejadian pengeboman di Gereja Katedral Makassar.

“Ini akan menjadi PR berat bagi Jendral Listyo Sigit sebagai Kapolri yang belum genap 100 hari dilantik,” ungkap Rendi.

Di sisi lain, Rendi menyatakan bahwa pemuda-pemuda PKS siap menjadi garda terdepan untuk menangkal terorisme khususnya di kalangan pemuda. Selain itu Pemuda PKS juga siap berpartisipasi aktif dalam mengawal dan menjalankan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal IKA dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga  Mempertahankan Julukan Kota Santri Ditengah Pergeseran Budaya

Pemuda PKS, lanjutnya, akan terus aktif terlibat bersama anggota dewan, kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PKS, dalam menyosialisasikan pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal IKA, dan NKRI.

“Kita berharap dengan peran aktif dari pemuda PKS ini bisa menangkal segala bentuk terorisme, menjaga kerukunan umat beragama, dan menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Rendi.

(Rilis)

Editor: Deni Asmara

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Mangga Gedong dan Harumanis yang tak Semanis Kenyataannya

Pendidikan

Pemdes Lembahsari Realisasikan Perbaikan Jalan Aspal Hotmix
Oid infografis

Pendidikan

Infografis

Pendidikan

Lectura Del Tarot San Juan Puerto Rico – Tarot Card Reading – Surya Sol Sun
Oid infografis

Pendidikan

Infografis

Pendidikan

Penyaluran BLT DD Tahun 2020, Pemdes Cangkorah dapat Tugas Berat
Serikat Buruh Bandung Barat kembali aksi turun kejalan untuk meminta kejelasan SK UMSK tahun 2021 yang belum pasti kejelasannya pada Gubernur Jabar

Pendidikan

Serikat Buruh Bandung Barat Kembali Lakukan Aksi Turun ke Jalan

Pendidikan

The Complete Beginner s Guide to Reading Psychics