Home / Pendidikan

Jumat, 25 September 2020 - 19:41 WIB

Kegiatan Donor Darah Desa Jati Mekar Cipeundeuy dan Garda Pemuda Partai Nasdem KBB

Cipeundeuy, Bandung Barat, PajajaranPost.com – Desa Jati Mekar Kecamatan Cipeundeuy, KBB, bekerja sama dengan PMI Bandung Barat dan Garda Pemuda Nasdem KBB, mengadakan kegiatan sosial donor darah di Kantor Kepala Desa Jati Mekar. Kegiatan yang dilakukan sejak pukul 13.30-16.00 WIB tersebut, dalam rangka memenuhi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dari 65 orang calon pendonor, berhasil dikumpulkan 60 kantong darah yang selanjutnya akan dikirim ke PMI Kabupaten Bandung Barat.

Sebelum transfusi darah, pendonor dicek terlebih dahulu mulai dari kondisi kesehatan, berat badan, Hemoglobin (Hb), tekanan darah, serta golongan darah. Jika memenuhi semua kriteria tersebut maka dapat dilakukan transfusi.

Baca juga  Mangga Gedong dan Harumanis yang tak Semanis Kenyataannya

Rifaldi Agustian, S.Pd., Ketua Garda Partai Nasdem KBB mengatakan, program donor darah ini diharapkan dapat berjalan terus di Desa Jati Mekar setiap empat bulan sekali. Hal ini, lanjutnya, sebagai upaya untuk menjadikan donor darah bukan lagi sebuah kegiatan sosial tapi menjadi bagian dari gerakan perilaku sehat masyarakat Desa Jati Mekar untuk menuju desa sehat.

“PMI Bandung Barat dibantu Tim I donor darah merupakan kegiatan yang membuat tubuh menjadi lebih sehat,” kata Rifaldi, Jumat (25/08/20).

Baca juga  Here's An Inside Look At The Latest PsychicVideo That Brought Joy On YouTube

Kepala Desa Jati Mekar, H. Dono, berharap program donor darah ini dapat berjalan terus kedepannya. Dia bersama Garda Partai Nasdem mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya sebagai upaya meningkatkan rasa solidaritas untuk sesama.

“Terimakasih kepada seluruh warga desa Jati Mekar dan Garda Partai Nasdem yang telah melakukan kegiatan bakti sosial lewat donor darah. Juga kepada warga yang sudah bersedia mendonorkan darahnya demi kepentingan bersama untuk membantu yang memerlukanya,” pungkasnya.

(Rs/Ln)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

How To Save Money with Psychic Readings?
Oid infografis

Pendidikan

Infografis

Pendidikan

Here’s An Inside Look At The Latest PsychicVideo That Brought Joy On YouTube
Serikat Buruh Bandung Barat kembali aksi turun kejalan untuk meminta kejelasan SK UMSK tahun 2021 yang belum pasti kejelasannya pada Gubernur Jabar

Pendidikan

Serikat Buruh Bandung Barat Kembali Lakukan Aksi Turun ke Jalan

Pendidikan

Kapolres Cianjur Resmikan Pos Lantas Tugu Pramuka

Pendidikan

The Complete Beginner s Guide to Reading Psychics

Pendidikan

As to why Russian Going out with Traditions Happen to be Changing?

Pendidikan

When Tarot Reading Competition is Good