Home / Pendidikan

Jumat, 4 Juni 2021 - 13:22 WIB

Kerja Bakti Pusdiklatpassus Batujajar, Muspika dan Ormas Ikut Beberesih

Batujajar, Bandung Barat, PajajaranPost.com – Pusdiklatpassus Batujajar bersama Muspika Batujajar, Cihampelas, Cililin dan Ormas, melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan dan bantaran Sungai Citarum sepanjang Jalan Selacau sampai BBS, Jumat, (4/6/21).

Kegiatan ini pun diikuti oleh Koramil, Kopassus, Polsek Batujajar, Ormas-Ormas seperti Pemuda Pancasila, Hipakat, Komunitas Informasi Citarum (KIC), Barak, IKM, Manggala, serta FKPPI, yang bergotong-royong membersihkan sampah sepanjang jalan tersebut.

Kolonel Inf. Anwar, Wakil Danpusdiklatpassus Batujajar mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program teritorial. Hal itu adalah demi membantu masyarakat dengan cara menanam pohon untuk mencegah bencana banjir.

Baca juga  Bhabinkamtibmas Desa Cikancana Sukaresmi, Bangkitkan Budaya Gotong Royong

“Tentunya kita berharap terjadi hubungan yang baik antara Polsek, Muspika dan Ormas,” ujar Anwar. “Ini terkait dengan keamanan diwilayah.”

Anwar menegaskan, Pusdiklatpassus merupakan milik masyarakat yang harus jadi kebanggaan warga Bandung Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Deden Mulyadi, S,Sos., Camat Batujajar menuturkan, bahwa melalui kegiatan ini telah membuktikan bahwa keberadaan Pusdiklatpassus sudah sangat diakui oleh masyarakat. Kopassus tidak hanya berperan untuk pembinaan internal, namun sekarang sudah mulai meluas ke wilayah teritorial dalam rangka mensosialisasikan berbagai kegiatan yang ada di masyarakat.

“Ini merupakan silaturahmi yang mana masyarakat harus disatukan dengan baik antara ormas dan unsur-unsur lain supaya menyatu menjadi suatu kekuatan yang dapat mewujudkan stabilitas wilayah. Saya juga berharap agar kegiatan ini tidak dilakukan pada hari ini saja,” tutur Camat Deden.

Baca juga  Kuliah Umum Ketua DPRD Jabar di Universitas Winaya Mukti

Windu, dari FKPPI Jawa Barat yang merupakan perwakilan Ormas-Ormas yang hadir mengucapkan terima kasih pada program dari Pusdiklatpassus Batujajar tersebut. Pihaknya merasa senang bisa bersilaturahmi bersama Muspika serta Ormas se-Jabar.

“Saya ingin agar acara ini bisa berkesinambungan. Ini merupkan pembinaan positif untuk kita supaya menjaga silaturahmi untuk generasi muda,” tutupnya.

(Rimba)

Editor: Deni Asmara

Share :

Baca Juga

Oid infografis

Pendidikan

Infografis

Pendidikan

Kuliah Umum Ketua DPRD Jabar di Universitas Winaya Mukti

Pendidikan

Kecelakaan di Rajamandala, Satu Orang Tewas Ditempat

Pendidikan

The Complete Beginner s Guide to Reading Psychics

Pendidikan

All You Ever Wished to Know About Japan Brides

Pendidikan

Pemdes Lembahsari Realisasikan Perbaikan Jalan Aspal Hotmix

Pendidikan

When Tarot Reading Competition is Good

Pendidikan

Mangga Gedong dan Harumanis yang tak Semanis Kenyataannya