Home / Pendidikan / Pendidikan / Politik

Sabtu, 4 Juli 2020 - 17:52 WIB

Kuliah Umum Ketua DPRD Jabar di Universitas Winaya Mukti

Kota Bandung, PajajaranPost – Ketua DPRD Jabar dari Frakasi Gerindra Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, S.H.,M.H., mengisi kuliah umum didepan mahasiswa program studi magister manajemen (S2) Universitas Winaya Mukti, di Jl. Turangga Raya no. 25 Kota Bandung, Sabtu (04/07/2020).

Kuliah umum dengan tajuk “Kepemimpinan Berbasis Kearifan Lokal” itu dihadiri tidak kurang puluhan orang baik mahasiswa, rektorat, maupun umum. Selain memberikan kuliah umum, Taufik pun menyempatkan diri untuk berbincang dengan mahasiswa atau pun dosen.

Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, S.H.,M.H., saat tengah memberikan kuliah umum didepan mahasiswa magister Unwim

Ditemui usai acara, Taufik mengatakan, bahwa garis besar dari kuliah umum yang baru saja dilaksanakan adalah untuk menjadi pemimpin yang ikhlas dan berkarakter. Dikatakan dia, bahwa didalam negeri pun banyak ilmu yang harus digali dan didalami.

“Jadi jangan hanya berguru ke luar negeri,” tandasnya.

Taufik mengungkapkan, selain memberikan kuliah umum, acaranya kali ini ke Universitas Winaya Mukti merupakan untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat. Ia pun mengaku sangat dekat dengan berbagai kalangan masyarakat tidak hanya dengan akademisi saja.

Ia juga berpesan pada mahasiswa agar harus bersih hati dan ikhlas. “Jangan terlalu berharap pada manusia, berharaplah pada Allah swt. Berbuatlah yang terbaik,” pungkas dia.

Sedangkan Rektor Unwim Prof. DR. Ai Komariah, M.S., mengatakan, bahwa hari ini telah diadakan kuliah umum ditengah kondisi new normal dengan memperhatikan protokol kesehatan. Prof. Ai pun bersyukur bahwa pembicara, Taufik Hidayat, mau berbagi ilmu dan pengalaman untuk mahasiswa magister didikannya.

“Untuk DPRD Jabar ada beberapa hal yang perlu kita sampaikan bahwa akademisi memiliki tiga darma yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kita berharap bisa bekerja sama dengan DPRD Jabar dalam meningkatkan SDM Jabar dan kesejahteraan,” tuturnya. (Asmr/Rimba)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

All You Ever Wished to Know About Japan Brides

Pendidikan

Ucapan:

Pendidikan

Finding Perfect Partner Online

Pendidikan

How To Save Money with Psychic Readings?

Pendidikan

Pemdes Lembahsari Realisasikan Perbaikan Jalan Aspal Hotmix

Pendidikan

Mangga Gedong dan Harumanis yang tak Semanis Kenyataannya

Politik

Kunjungan DLH KBB ke Bank Sampah Cipta Pemuda

Pendidikan

Lectura Del Tarot San Juan Puerto Rico – Tarot Card Reading – Surya Sol Sun